Home / Ekonomi Bisnis / SWIFT Luncurkan Solusi Pembayaran Instan Domestik Di AS

SWIFT Luncurkan Solusi Pembayaran Instan Domestik Di AS

SWIFT telah mengumumkan rencananya untuk menyediakan institusi berbasis di AS dengan pintu gateway ke platform pembayaran real-time Payment (RTP) The Clearing House (TCH). Dengan platform ini, penyedia tekonologi berencana untuk menciptakan lingkungan di mana transaksi domestik, transaksi langsung dan persyaratan mereka dapat dikelola untuk klien. Ini termasuk transaksi untuk pembayaran masuk dan keluar.

Paltform ini dirancang untuk menerima dan mengirimkan pembayaran secara langsung dari rekening klien di badan keuangan. Selanjutnya mencakup informasi dan pesan yang tidak terkait dengan pembayaran, dan entitas keuangan dapat memandaatkannya untuk perbaikan dan inovasi di bidang perdagangan digital.

Ketiga platform tersebut masuk ke dalam campuran Alliance Messaging Hub (AMH), yang menawarkan kemungkinan bagi bank-bank Amerika Serikat untuk mengelola transaksi dengan nilai tinggi dengan SWIFT, dan transaksi dengan nilai tukar yang rendah dengan TCH. AMH juga menawarkan sistem API yang memungkinakan entitas keuangan terhubung dengan jaringan pembayaran selain SWIFT dan TCH. Sistem ini akan mulai tersedia pada awal tahun 2018.

Ignacio Blanco, Direktur Hubungan Strategis SWIFT berkomentar bahwa perusahaan tersebut bekerja sama dengan perusahaan dan entitas lain di seluruh dunia untuk memajukan globalisasi pembayaran instan, dan merayakan kemajuannya dengan Amerika Serikat.

“Clearing House sedang membuat langkah besar dalam mempercepat kecepatan transaksi, dan kami berkomitmen untuk berperan dalam membantu komunitas keuangan untuk beroperasi seefisien mungkin,” ujar Blanco.

Steve Ledford, SVP Product and Strategy di Clearing House, menyebut SWIFT merupakan ahli dalam solusi pembayaran dan mitra yang hebat. “Mencapai visi adopsi pembayaran real-time yang luas hanya akan mungkin dilakukan bila sebagian besar institusi Amerika Serikat berpartisipasi, dan SWIFT akan berperan dalam membantu kami mencapai tujuan ini.”

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*