Home / Harga Mata Uang Asing / SWIFT Terbitkan Solusi Pembayaran Instan Domestik di Amerika

SWIFT Terbitkan Solusi Pembayaran Instan Domestik di Amerika

SWIFT sudah mengumumkan rencananya untuk menyediakan institusi berbasis di Amerika Serikat (AS) dengan The Clearing House’s (TCH) langsung ke Platform pembayaran Real-Time Payment (RTP). Dengan platform tersebut, penyedia teknologi berencana untuk menciptakan sebuah lingkungan transaksi yang instan seperti transaksi domestik dan kebutuhan mereka bisa dikelola untuk klien. Hal ini termasuk kedua transaksi pembayaran masuk dan pembayaran keluar

Platform ini dirancang untuk menerima dan mengirimkan pembayaran langsung dari rekening klien di lembaga keuangan . lebih lanjut termasuk informasi dan pesan yang tidak berhubungan dengan pembayaran dan lembaga keuangan juga bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai sebuah inovasi di perdagangan digital.

Platform ketiga akan masuk kedalam campuran Alliance Messaging Hub (AMH) yang nantinya akan menawarkan kemungkinan bank bank Amerika untuk mengelola transaksi dengan nilai tinggi dengan SWIFT dan  transaksi dengan nilai tukar yang rendah dengan TCH.

AMH juga menawarkan sistem API yang memungkinkan entitas keuangan terhubung dengan jaringan pembayaran selain SWIFT dan TCH. Sistem ini akan tersedia pada awal 2018.

Menurut Ignacio Blanco, Direktur Strategic relationships SWIFT menyebutkan perusahaan tersebut bekerja sama dengan perusahaan dan entitas lain di seluruh dunia untuk memajukan globalisasi pembayaran instan.

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*