Home / Analisa Fundamental / Tips Memilih Pialang

Tips Memilih Pialang

Memilih pialang forexTidak dipungkiri lagi bahwa investasi adalah cara jitu agar bisa tetap bertahan menghadapi berbagai macam inflasi yang mengacam sektor finansial kita. Investasi di sektor pasar modal bisa dijadikan pilihan bagi Anda. Apabila Anda tertarik pada sektor ini, pastinya Anda akan sering berurusan dengan perusahaan sekuritas atau yang biasa disebut dengan pialang. Saat ini, ada banyak sekali pialang yang ada di Indonesia. Setiap pialang memiliki sistem yang berbeda.

Sudah merupakan keharusan bagi setiap investor untuk memilih mana pialang terbaik dari daftar sekuritas terbaik yang ada. Yang harus Anda perhatikan dalam memilih pialang adalah dengan melihat track record dari pialang yang ada. Cek reputasi dan kinerja dari pialang yang bersangkutan sebelum Anda menentukan pilihan. Pelajari lagi tentang jasa yang ditawarkan dan biaya yang harus Anda berikan sebagai pihak investor. Secara umum, ada dua jenis pialang yang bisa Anda pilih, yaitu discount broker dan full service broker.

Perusahaan sekuritas yang berkualitas memiliki beberapa ijin yang berasal dari Bapepam, seperti WPPE, WMI dan WPE. Perusahaan tersebut juga harus memiliki sekuritas aset terdaftar di BEI. Pialang juga memiliki jam terbang tinggi dan cukup berpengalaman. Apabila, pialang tersebut telah memenuhi syarat di atas, maka Anda sudah mendapatkan perlindungan dari pihak-pihak yang telah disebutkan seandainya terjadi masalah yang merugikan Anda.

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*