Home / Analisa Fundamental / Vitor Constancio Peringatkan Resiko Dari Kemenangan Donal Trump
SALT LAKE CITY, UT - MARCH 18: Republican presidential candidate Donald Trump speaks at a campaign rally at the Infinity Event Center on March 18, 2016 in Salt Lake City, Utah. The Republican and Democratic caucuses are March 22. (Photo by George Frey/Getty Images)

Vitor Constancio Peringatkan Resiko Dari Kemenangan Donal Trump

Kini pasar keuangan yang masih mengantisipasi kemenangan dari Donald Trump dalam pemilu presiden AS berada di pekan lalu. Dimana bakal bisa mendatangkan akselerasi pertumbuhan ekonomi, namun adanya proteksionisme AS dan resiko politik di dalam negeri masih bisa memberikan tekanan pada ERopa, hal ini di ungkapkan oleh Vitor Constancio dari ECB berada di hari Senin ini.

Terpantau ini pasar saham Eropa dan AS yang masih terus menguat dan harga obligasi tetap melorot berada di tengah harapan dengan sebutan Trump tentang masalah penurunan pajak dan meningkatkan belanja. Ada beberapa factor yang bisa menyokong tingkat inflasi AS.

Akan tetapi Vitor Constancio, menegaskan kalau janji dari Donald Trump di dalam kampanye yang menguatamakan Amerika bisa saja membuat ekspor Eropa terpukul dan juga dari beberapa negara berkembang yang lainnya. setelah itu bakal terjadi resiko politik.

Pandangan Vitor Constancio tersebut sudah di lontarkan mengacu dari semakin bertambahnya dukungan terhadap pihak-pihak yang euroskeptic berada di negara kawasan Euro.

“Seharusnya hal ini bisa di cermati dengan lebih berhati-hati, karena itu tidak selalu menunjukkan bahwa ekonomi dunia bakal terlaksanan pemulihan dengan cepat dengan pertumbuhan yang tinggi,” tambah Vitor Constancio.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*