Home / Komoditas / Vladimir Putin Akui Tidak Masalah Bekukan Produksi Minyak Rusia

Vladimir Putin Akui Tidak Masalah Bekukan Produksi Minyak Rusia

Orang nomor satu di Rusia, Presiden Vladimir Putin baru saja menyebutkan bahwa dirinya tidak mengerti adanya hambatan untuk OPEC dalam mencapai kesepakatan pemangkasan produksi ada di akhir bulan ini, dan negaranya sudah bersedia untuk membekukan produksi minyak mentah yang ada level saat ini. Dirinya berpikir bahwa eksportir minyak sudah atasi perbedaan di dalam posisi mereka masing-masing.

“Mungkinkah dari kesepakatan ini akan bisa tercapai, saya sendiri tidak bisa menyebutkan secara 100%, akan tetapi ada kemungkinan kuat kalau itu bisa saja terjadi,” tegas dari Putin disebutkan kepada wartawan untuk hari Minggu lalu, setelah adanya acara  KTT Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik di Peru.

Setelah melangsungkan negosiasi awal dalam pembekuan produksi gagal untuk hari April, kesepakatan awal tercapai berada di Algiers untuk September  lalu, dan mengakhiri kebijakan dua tahun untuk produksi tanpa ada batasnya.

Walaupun janji dari OPEC yang ingin memangkas produksi masih bisa di jadwalkan bakal berakhir, Rusia sudah tambahkan sebanyak 400 miliar rubel atau setara dengan $ 6 miliar untuk anggaran negara, karena pembicaraan OPEC, berdasarkan dua pejaba yang akrab dengan perhitungan pemerintah.

“Tidak ada masalah untuk kami dalam membekukan produksi pada level seperti saat ini,” tambahnya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*