Home / Analisa Fundamental / Yield Obligasi Pemerintah AS Menurun, USD/JPY Ikut Menurun

Yield Obligasi Pemerintah AS Menurun, USD/JPY Ikut Menurun

Pada hari Senin (26/12/2016) pagi, dollar sedikit menurun terhadap Yen Jepang pada sesi perdagangan Asia. Dolar bergerak bearish paska laporan Yield obligasi pemerintah AS yang telah menurun, akibat beberapa data ekonomi yang bervariasi. Sejak berita ini ditulis, dolar diperdagangkan pada harga 117.02 , perolehan tersebut menurun dari level tingginya yang dicapai dua Minggu lalu pada angka 118.66 yen.

Dan kemungkinan besar juga untuk perdagangan hari ini akan bergerak sepi, hal itu dikarenakan banyaknya pasar utama yang sedang libur natal. Sedangkan pasar mata uang untuk sementara ini mengambil beberapa sinyal dan indikasi dari pasar surat Obligasi pemerintah AS. Dimana dalam pasar obligasi pemerintah Amerika Serikat sedang berjaangka 10 tahun telah berakhir rendah pada akhir pekan lalu, Jumat (23/12/2016).

Yield Obligasi Pemerintah Amerika Serikat telah melemah dari level tinggi 27 bulan pada Jumat paska pembaruan data ekonomi pemerintah AS yang didalamnya termasuk data kepercayaan konsumen dan juga data pembangunan rumah yang awalnya optimis, akan tetapi laporan data lainnya memperlihatkan bahwa pendapatan Rumah tangga masayarakat Amerika mengalami pelambatan.

Sementara itu, GBP/USD saat ini terpantau sedang diperdagangkan pada kisaran 1.08% atau di harga 1.2287 dolar Amerka pada sesi Perdagangan hari ini, Senin. Seiring dollar AS bergerak negative di tengah kondisi libur besar pasar mata uang global ini.

 

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*